Selasa, 27 November 2018

Tips Mengatasi Kerut di Wajah (paling mudah)

Kerut-kerut di wajah tentu saja akan mengurangi penampilan. Tips Mengatasi Kerut di Wajah ini sangat cocok untuk Anda yang sudah berumur. Meski dapat diatasi dengan make up, tetapi tentunya Anda ingin kerut-kerut itu bisa hilang, kan? Nah,ada cara mudah yang bisa dilakukan jika ingin menghilangkan kerutan di wajah.

Tips Mengatasi Kerut di Wajah

Tips Mengatasi Kerut di Wajah


Sediakan 1 cangkir tepung kacang hijau, 1 cangkir tepung beras, dan 1 butir telur ayam kampung. Semua bahan tersebut diaduk irienjadi satu, kemudian dijemur.
Setelah itu ditumbuk sampai halus dan disaring. Nah, gunakan saringan bahan tersebut sebagai bedak pada waktu akan tidur malam hari. Baca juga Mengatasi Wajah Kusam Akibat Sinar Matahari

Tip Menghapus Kerut di Wajah


Untuk dapat menghapus kerut-kerut di wajah, kita memerlukan tiga langkah sekaligus. Tiga langkah tersebut adalah sebagai berikut.

Pertama, rawatlah dan bersìhkan wajab setiap hari.

  • Bersihkanlah wajah setiap hari, pada pagi dan malan hari, untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan meminimalkan penampilan garis-garis halus yang ada.
  • Pada waktu pagi, bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih yang mengandung glycolic acid, atau salicylic acid untuk kulit sensitif.
  • Pada malam hari, bersihkan wajah dengan pembersih biasa yang non-medicated. Keringkan dengan cara ditekan-tekan menggunakan handuk halus.

Kedua, lembabkan wajah dua kali.

  • Kulit yang kering tampak lebih berkerut. Jadi lembabkan wajah dua kali sehari.
  • Gunakan pelembab siang atau malam setiap hari,untuk menciptakan lapisan pelindung yang mencegah dehidrasi, dan membantu agar make up dapat dipulaskan dengan lebih mudah dan lebih halus.
  • Oleskan ke seluruh wajah, termasuk daerah dibawah mata.
  • Untuk pelembab siang hari, sebisa mungkin gunakan yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi, dan perlindungan terhadap sinar matahari.

Samarkan kerutan di wajah Anda.

  • Oleskan lotion yang memantulkan cahaya tanpa warna, atau alas bedak yang menantulkan cahaya, jika Anda menginginkan penutupan yang lebih maksimal.
  • Untuk polesan yang paling tepat, oleskan dengan kuas tipis.
  • Oleskan pada kerut dan baurkan dengan jari
  • Tinggalkan bedak karena bedak dapat mengerak (meninggalkan kerak) pada garis-garis kerut dan membuat kerutan tampak lebih dalam.
  • Lebih baik rapikan make up dengan menekan-nekankan puff yang bersih dan kering pada kulit wajah.

Tip Memperlambat Keriput di Wajah


Tadi kita sudah membaca tips mengatasi kerut di wajah dan sepertinya yang kita ketahui bahwa, seiring dengan bertambahnya usia, kekencangan dan kekenyalan kulit akan berkurang, termasuk kulit wajah. Karenanya, kulit yang pada mulanya kencang dan kenyal pun lana-lama akan berkeriput. Tetapi, munculnya keriput tidak hanya karena faktor usia semata karena bisa pula disebabkan faktor lain, semisal stres berkepanjangan, atau karena malas merawat kulit.

Karenanya, untuk mencegah keriput secara dini sebaiknya hindari stres sampai lama, dan rajin-rajinlah merawat diri. Lalu bagaimana keriput yang ditimbulkan faktor usia? Untuk hal satu ini tentu saja tidakbisa dicegah karena usia pasti memang akan bertambah. Tetapi, dengan perawatan berikut, kita akan dapat memperlambat datangnya keriput di wajah. Baca juga Kupas Tuntas Komedo dan Cara Mengatasinya

  • Pada waktu menjelang tidur dan sehabis bangun tidur, bersihkan wajah dengan susu krim pembersih wajah. Oleskan krim pada wajah sambil memijatnya dengan cara memutar, kemudian angkat atau bersihkan dengan kapas.
  • Pakailah masker jenis peel off seminggu dua kali. Hal ini berguna untuk mengangkat minyak dan kotoran pada wajah.
  • Setiap bulan sekali, tidak ada salahnya kalau Anda melakukan home peeling (pengelupasan kulli dengan larutan tertentu, dalam bentuk cairan yang dioleskan pada kulit). Peeling berfungsi untuk merontokkan sel kulit mati penyebab keriput, dan menipiskan flek-flek hitam. Yang pelu diingat, peeling hanya boleh menempel pada kulit selama sekitar 3 sampai 5 menit saja karena mengandung bahan aktif. Apabila terlalu lama menempel di kulit, akan membuat kulit terkelupas dan berwarna kemerahan.
  • Jangan lupa untuk selalu melapisi wajah dengan krim yang mengandung SUV protector pada pagi hari, untuk melindungi kulit dan sinar ultraviolet matahari yang membuat kulit jadi terbakar.
  • Jangan lupa pula untuk mengoleskan krim malam secara tipis-tipis pada malam hari. Krim malam ini berfungsi menjaga kelembaban kulit pada malam hari untuk mengalami regenerasi pada malam hari ketika Anda tidur.

Demikian artikel Tips Mengatasi Kerut di Wajah , semoga bermanfaat untuk merawat wajah Anda. Salam hangat