Senin, 26 November 2018

Mengatasi Wajah Kusam Akibat Sinar Matahari

Mengatasi Wajah Kusam Akibat Sinar Matahari - Bila membicarakan pengaruh sinar matahari pada wajah, biasanya yang langsung terbayang dalam benak kita hanya kulit wajah. Padahal, bagian wajah yang lain seperti mata, bibir, dan leher juga rentan terkena sinar matahari.


Bagian-bagian ini sering menjadi kering karena paparan matahari, sebagaimana halnya kulit wajah. Itulah pentingnya Anda mengatasi wajah kusam akibat paparan sinar matahari serta bagian dari wajah yang lainnya. Baca Mengenali Wajah Sehat dan Cara Merawatnya

Berikut ini tip yang secara khusus ditujukan untuk menjaga mata, bibir, dan leher, dari pengaruh sinar matahari. 
  • Mata dan daerah sekitarnya sangat sensitif paparan sinar matahari yang terlalu sering dapat mempercepat timbulnya kerutan. Untuk hal itu, Anda bisa melindunginya dengan menggunakan kacamata hitam.
  • Jangan malas mengoleskan lip balm untuk menjaga kelembaban kulit di bagian bibir, Paparan sinar matahari dapat menyebabkan bibir terlihat pecah-pecah.
  • Untuk melindungi daerah leher, oleskan tabir surya pada kulit bagian leher Anda.
Mengatasi Wajah Kusam Akibat Sinar Matahari

Tip Melindungi Wajah dari Sinar Matahari

Kita semua pastinya sudah tahu kalau paparan sinar matahari dapat membawa pengaruh buruk bagi wajah. Karenanya, untuk menjaga wajah agar selalu terlindung dari kemungkinan itu, berikut ini tip yang bisa Anda lakukan.
  • Sebelum keluar rumah, oleskan tabir surya secara merata. Untuk pulindung tambahan, gunakan kosmetik yang mengandung SPF.
  • Sebelum merias wajah, jangan lupa memakai pelembab. Pelembab akan menjaga keseimbangan kadar air pada kulit.
  • Sebaiknya hindari menggunakan alas bedak terlalu tebal karena akan ,embuat kulit lebih mudah berkeringat. Apabila pori-pori tersumbat, maka akan dapat menimbulkan komedo, pori-pori wajah membesar, serta flek.
  • Jika kulit wajah Anda tergolong berminyak, bawalah selalu kertas penyerap minyak untuk mengurangi produksi minyak yang berlebihan di wajah.
  • Sebaiknya, gunakan make up yang ringan dan natural.
  • Untuk memberi kesegaran pada kulit wajah dengan cepat, Anda juga bisa menggunakan spray yang mengandung air oksigen.

Tip Membersihkan Wajah dengan Benar


Wajah yang senantiasa bersih tidak hanya menunjang penampilan, tetapi juga baik untuk kesehatan. Lalu bagaimana cara membersihkan wajah yang benar? Berikut ini tip yang bisa diperhatikan.
  • Sebelum memulai menyentuh wajah, cucilah tangan terlebih dulu, agar telapak tangan benar-benar bersih. Tangan yang kotor dapat membuat wajah jadi ikut kotor.
  • Basuhlah wajah dengan air hangat. Hal ini membantu membuka pori-porĂ­ kulit sehingga kotoran dapat dikeluarkan secara lebih baik. Setelah itu,keringkanlah dengan handuk.
  • Gunakan pembersih wajah, dan gunakan dengancara membentuk arah melingkar pada wajah. Diamkan kira-kira selama satu menit, kemudian keringkan dengan handuk kecil yang bersih atau tisu.
  • Setelah pembersih dibersihkan, basuhil wajah dengan air dingin, agar pori-pori wajah kembali tertutup seperti semula.
  • Langkah terakhir dalam membersihkan wajah adalah menggunakan toner. Basahi kapas dengan toenr, lalu tepuk-tepukkan pada wajah.
Selain cara diatas di rekomendasikan untuk facial wajah, simak Langkah Langkah Facial Sendiri dirumah ( Paling Lengkap)

Bahan Alami Mengatasi Wajah Kusam Akibat Sinar Matahari


Anda sendiri mungin sering lupa merawat kulit, padahal itulah alasan utama mengapa kulit akan cenderung kusam. Tetapi yang memiliki kemungkinan kusam bukan hanya kulit kering saja. Kulit jenis lain pun dapat kusam karena berbagai penyebab.

Nah, jika Anda mengalami masalah yang satu ini, ada tip mudah yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kulit wajah kusam. Yaitu dengan memanfaatkan kentang.
  • Caranya, siapkan kentang secukupnya, cuci sampai bersih, kemudian kupas dan parut.
  • Setelah itu gunakan parutan kentang tersebut sebagai masker wajah, dan biarkan selama 5 sampai 10 menit. Gosok pelan-pelan, lalu bilas dengari air.
  • Bilas wajah dengan facial foam

Pentingnya kita merawat wajah dan bagian lainnya. Demikian artikel Mengatasi Wajah Kusam Akibat Sinar Matahari. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Salam Hangat