Minggu, 18 November 2018

Cara Merawat Wajah Pria Agar Tidak Kusam dan Berminyak

Cara Merawat Wajah Pria Agar Tidak Kusam dan Berminyak sebenarnya tidak dipungkiri lagi perawat wajah memang penting untuk menunjang kualitas diri. Apakah anda pede jika wajah kusam dan berminyak apalagi jika ingin bertemu seseorang atau klien. Banyak faktor yang membuat wajah kusam dan berminyak, diantaranya

Merawat Wajah Pria Agar Tidak Kusam dan Berminyak

Beberapa Faktor Penyebab Wajah Kusam dan Berminyak

1. Faktor keturunan

Faktor yang satu ini sangat berpengaruh. Jika wajah bapak atau ibu kusam dan berminyak, pasti keturunannya juga begitu. Tapi jika bisa merawat wajah kusam dan berminyak. Maka faktor ini tidaklah berpengaru.

2. Gaya hidup

Jika wajah orang tua Anda tidak kusam dan berminyak. Maka faktor inilah penyebab terbesar mengapa wajahmu kusam dan berminyak. Gaya hidup tidak sehatlah yang harus dihindari.

3. Pola makan

Doyan makan berlemak dan bersantan, tinggalkan mulai sekarang. Itulah penyebab mengapa produksi minyak ditubuh berlebihan. Tambahkan juga nutrisi dan vitamin dalam daftar makananmu.

4. Pemilihan produk yang kurang tepat

Berbagai penawaran menggiurkan tentang produk perawatan ada dimana-mana, tapi apa itu cocok untuk kulitmu. Mulai sekarang pilihkan produk yang benar-benar cocok. Harga tidak menentukan kualitas produk. Tapi Pilihkan produk yang cocok dengan harga yang sesuai.

Cara Paling Gampang Merawat Wajah Pria yang Kusam dan Berminyak

Sebenarnya tidak sulit cara merawat wajah pria agar tidak kusam dan berminyak. Hanya perlu sedikit waktumu untuk melakukannya. Tanpa perawatan yang mahal , dapatkan muka bebas kusam dan berminyak. Diantara cara nya,

1. Rutin Membersihkan Kulit Wajah

Rutin Membersihkan kulit wajah bukan hanya mau tidur saja. Saat setelah aktivitas yang melelahkan bisa kok cuci wajahmu. Agar tidak ada lagi sel mati dan kotoran yang menempel diwajahmu.

2. Gunakan produk pembersih yang tepat

Nah ini yang tadi saya bicarakan, pilihkan prduk pembersih yang tepat bukan harganya saja yang mahal tapi ujung-ujungnya tidak cocok. Tidak ada gunanya. Tips juga jangan sering gonta-ganti produk pembersih soalnya bisa bikin kulit sensitif.

3. Bedakan handuk untuk wajah dan handuk untuk badan

Ini penting untuk dilakukan. Handuk yang bercampur-campur bisa membuat bakteri juga berkumpul. Sama saja sudah cuci muka tapi akhirnya bakterinya kena lagi karena tidak dibedakan handuk untuk wajah dan handuk untuk badan.

4. Rutin olahraga

Rutin olahraga adalah yang paling penting. Sempatkanlah sekitar 30 menit sehari. Bisa Dengan jogging atau cardio. Selain sehat untuk tubuh, juga sehat untuk wajahmu.

6. Banyak minum air putih

Nah ini penting, dengan minum air putih yang cukup, bisa melancarkan peredaran darah dan bisa mempengaruhi produksi minyak di wajah.

7. Hindari mengkonsumsi makanan berminyak

Berlebihan mengkonsumsi makanan berminyak berakibat fatal untuk wajahmu. Apalagi wajah kusam dan minyak berlebih. Terbukti penyebabnya karena berlebihan mengkonsumsi makanan berminyak.

Itu dia Cara Merawat Wajah Pria Agar Tidak Kusamdan Berminyak yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit berminyak. Gimana, gampang bukan.